Empat Mahasiswa Program Vokasi, Ikuti Seleksi NUDC Tingkat Universitas

Empat Mahasiswa Program Vokasi, Ikuti Seleksi NUDC Tingkat Universitas

Empat mahasiswa Program Vokasi UNG, Razky Lawani, Anisa Rahmatia Abdjul, Muhamad Djabir Rizki Hasan dan Aldianto Abdullah mengikuti Seleksi National University Debating Champhionship (NUDC) tingkat Universitas yang diselenggarakan pada tanggal 27 dan 28 Februari 2024. Kegiatan di tingkat Universitas tersebut diselenggarakan selama dua hari bertempat di Gedung BAKP UNG.

Kali ini merupakan tahun kedua Program Vokasi mengirimkan perwakilan ke Tingkat Universitas Pada Kegiatan Perlombaan Debat Berbahasa Inggris. Meskipun masih terbilang baru dalam mengikuti kegiatan NUDC, keempat mahasiswa tersebut tetap menunjukan antusiasnya dalam menghadapi runtutan seleksi di tingkat universitas.

“Ini kedua kalinya saya mewakili vokasi di tingkat Universitas. Kali ini saya berpasangan dengan Anisa, perwakilan pariwisata yang baru pertama kali mengikuti seleksi NUDC juga. Jujur saja awalnya saya ragu, apakah akan bisa memberikan yang terbaik untuk vokasi, tapi Alhamdulliah, diluar dugaan kami, dari dua tim perwakilan vokasi yang diutus, tim saya PPV1 masuk kategori Special Award sebagai Best Resilient Team pada Seleksi Universitas tahun ini.”, tutur Razky dengan penuh bahagia dan rasa syukur.

Sebelum mengikuti seleksi tingkat universitas, keempat mahasiswa yang dibagi ke dalam dua tim tersebut telah menjalani latihan dan proses seleksi di tingkat vokasi selama 5 hari. Pelatihan dan proses seleksi ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan kemampuan dan keterampilan berdebat bahasa inggris termasuk pengenalan aturan teknis/format debat yang akan dihadapi nantinya.

“Dari 16 orang mahasiswa, perwakilan masing-masing program studi, keempat nama ini dipilih untuk melanjutkan Seleksi ke Tingkat Universitas. Keempat perwakillan ini terdiri dari 1 orang mahasiswa Prodi Pariwisata dan 3 orang mahasiswa dari Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak.” ungkap Sri Ariyanti Sabiku, M.Pd., selaku dosen pembimbing yang juga merupakan dosen pengajar Matakuliah Bahasa Inggris di Program Vokasi.